Manfaat buah pisang tidak baik untuk penderita diabetes

Manfaat buah pisangTernyata Ibu Hamil Bisa Mendapatkan Berbagai Manfaat Buah Pisang . Baca lebih lengkap ... » sejak dahulu banyak sekali khasiat yang dapat dirasakan oleh semua orang. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, biasanya orang akan memanfaatkan buah pisangBerbagai Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan. Baca lebih lengkap ... » sebagai makanan pencuci mulut, setelah mengkonsumsi makanan berat.

Kita bisa jumpai dengan mudah tanaman pisangManfaat buah pisang untuk diet. Baca lebih lengkap ... » berada dimana-mana. Bahkan buah pisangnya pun juga sangat mudah sekali didapatkan mulai dari pasar tradisional, sampai dengan supermarket besar pun juga ada. Jenis-jenis buah pisang yang bisa dikonsumsi banyak sekali seperti, pisang ambon, pisang susu, pisang, nangka, pisang tanduk, pisang uli dan lain sebagainya. Ada juga masyarakat yang memanfaatkan buah pisang dengan mengkonsumsinya langsung atau dengan mengolah buah pisang dahulu dengan campuran bahan lain seperti pisang goreng. Sebenarnya buah pisang dapat diolah dengan berbagai cara agar menjadi bermacam-macam jenis makanan yang enak dan lezat yang bahan dasarnya dari buah pisang.

Akan tetapi tidak semua orang dapat menikmati makanan yang enak dan lezat karena harus menjauhkan makanan-makanan tertentu yang dapat memicu penyakitnya kambuh lagi, salah satunya adalah penyakit diabetes. Orang yang menderita diabetes biasanya tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis-manis, dan orang tersebut harus mengkontrol makanan yang akan dikonsumsinya. Kandungan gula yang ada di dalam buah sangatlah tinggi dan ini tidak baik untuk penderita diabetes. Hal ini terjadi pada beberapa buah yang kandungan kandungan gulanya rendah sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Jadi tidak semua buah baik untuk penderita diabetes.

Terlepas dari kandungan gula yang tinggi, ternyata buah pisang memiliki kandungan serat dan potasium yang bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah pisang adalah dengan memiliki serat yang dapat menstabilkan kadar guda darah di dalam tubuh. Jumlah serat yang cukup di dalam tubuh terbukti dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula dapat menjaga kestabilannya. Dengan adanya kandungan potasium yang ada di dalam buah pisang sangatlah berarti untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Akan tetapi kandungan gula yang ada di dalam buah pisang terlalu tinggi justru akan berdampak negative pada kestabilan gula darah atau penderita diabetes.

Manfaat buah pisang tidak baik untuk penderita diabetes, karena apabila penderita diabetes tersebut mengkonsumsi buah pisang maka kadar gula darahnya akan naik dan itu sangat tidak baik bagi penderitanya. Selain manfaat buah pisang tidak baik untuk penderita diabetes ternyata buah lain pun juga tidak bisa dikonsumsi penderita diabetes seperti, nanas, mangga, durian, nangka dan lain bagainya. Untuk seseorang yang sehat dapat memanfaatkan buah pisang karena tidak akan menjadi masalah apabila buah pisang dikonsumsi dalam jumlah wajar tidak akan menyebabkan seseorang menjadi terkena diabetes. Manfaat buah pisang tidak hanya untuk dikonsumsi saja ternyata manfaat buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Bahkan manfaat buah pisang bisa dijadikan peluang bisnis makanan oleh-oleh disuatu daerah seperti makanan sale pisang.

Tidak tanggung-tanggung dengan memanfaatkan buah pisang yang di dapat dengan mudah, dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Bisa anda bayangkan berapa besarkah keuntungan yang akan didapat apabila memanfaatkan buah pisang. Buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin ini memang sangat bermanfaat untuk manusia. Tetapi anda harus ingat bahwa manfaat buah pisang tidak baik jika dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>